Transaksi Elektronik di Pintu Tol Brebes Timur Kurang Lancar

[beritamaluku.com] – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Senin (1/1/2018), kembali meninjau arus balik libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Pada kesempatan kali ini, Budi Karya meninjau arus balik di pintu tol Brebes Timur atau yang lebih dikenal Brexit.

Dalam tinjauan tersebut, Menhub melakukan koordinasi dan video conference dengan petugas di Bandara Soekarno-Hatta, petugas di Pelabuhan Merak, dan petugas Command Center di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, perwakilan Korps Lalu Lintas Polri, pengelola tol dan kepolisian setempat.

Setelah melakukan koordinasi, Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini mencatat terdapat masalah yang timbul di pintu tol Brebes Timur.

Salah satunya, yakni kendala gardu tol elektronik yang kadang kurang berfungsi saat pengendara melakukan transaksi. Sehingga, hal tersebut membuat antrian kendaraan di pintu tol Brebes Timur.

“Ada beberapa teknis kecil berkaitan dengan gardu yang harus ditingkatkan. Mesinnya kadang kurang lancar. Nanti tim dari Waskita akan jelaskan,” ujar Budi Karya.

Meski demikian, Budi Karya mengungkapkan, arus balik libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 berlangsun lancar. Dia menjelaskan, belum ada kepadatan kendaraan yang terjadi saat arus balik pada masa libur tersebut.

“Alhamdulillah kami pantau Dari Semarang ke Batang Pekalongan, Tegal, Brebes relatif landai. Jadi kami simpulkan jam 15.00 WIB sampai jam 17.00 WIB enggak ada lonjakan berarti,” ┬ákata dia.

Kurang Saldo

Kepala Cabang Tol Pejagan-Pemalang, Zulmarlian Iskandar mengatakan, kurang lancarnya transaksi di gardu tol lebih disebabkan kurangnya saldo kartu tol elektronik saat melakukan transaksi tersebut.

“Ada 5 persen pengendara yang kurang saldonya. Akan tetapi kami sudah melakukan pengendalian, jadi pakai bayar langsung di gerbang, nantinya petugas yang akan menempelkan kartu di gardu tol,” pungkas dia.

Sumber:Kompas.com. Foto/kompas.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *