Bisnis Online Menjanjikan, Tinggal Bagaimana Cara Pengelolaannya

Fren Lutrun: Ketua DPW IMO NTT:  Bisnis online dizaman ini sudah dianggap biasa, tingggal saja bagaimana orang bisa manfaatkan itu secara baik sekaligus bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Organisasi IMO NTT adalah kumpulan pemilik media yang merasa kesempatan ini adalah bagian dari satu perjuangan bersama. 

Kupang – Pasca dibentuknya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur, organisasi ini kemudian dilirik para pengusaha yang bergerak di bidang e-commer untuk bersama melihat masa depan NTT dalam bidang jasa bisnis berbasis online atau lebih keren disebut bisnis berbasis E-commerce.

“Kami melihat potensi IMO yang bergerak lebih pada sector bisnisnya, karena itu sinergitas ini kami perlu dalam upaya menyamakan persepsi tentang membangun kekuatan bisnis berbasis online. Kami sudah berusaha melakukan komunikasi misalkan dengan Pemerintah Kota untuk kita bicarakan bagaimana pengembangan sector wisata dan kulinernya serta garapan potensi lain yang bisa dijual melalui satu jaringan bisnis yang besar. Saya kira kita belum terlambat melakukan itu”, kata Dewi, perwakilan PT. Deby Enterprise dalam pertemuan bersama DPW IMO di Café Mai Falie kompeks subasuka, selasa (29/5).

Hadir pada pertemuan itu, Ketua DPW IMO NTT, Fren Lutrun, Sekretaris DPW, Rony Banase serta para pemilik media online yang berjumlah sekitar dua puluh lebih, ibu Dewi, dari perwakilan PT. Deby Enterprise ibu Riesta Megasari, salah satu anggota dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia yang juga sebagai juru bicara Satgas Anti Human Traffingcing Partai Golkar dan para rekan jurnalis lainnya.

Konsep antara PT. Deby Anterprise dan Riesta Megasari serta seluruh anggota IMO NTT, bahwa dalam perkembangan zaman yang kian memanjakan manusia untuk hidup dalam dimensi berteknologi saat ini sudah harus dilihat sebagai bagian dari kebutuhan hidup yang tidak bisa disangkali lagi. Sebab itulah, berbagai upaya harus bisa dilakukan sebagai organisasi badan usaha untuk bisa mampu bertahan dalam iklim bisnis sekaligus menjaga reputasi media online tidak dilihat seperti biasanya.

“IMO adalah organisasi badan usaha yang dalam kiprahnya harus bisa mampu membawa anggota untuk tetap berkompetisi bisnis sesuai perkembangan zaman. Karena itu, saya kira pertemuan ini benar-benar-benar luar biasa dan akan kita tindaklanjuti pasca pemilihan dan pelantikan Gubernur NTT yang baru. Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Dewi dan Ibu Mega yang dengan senang hati bergabung dan menjadikan kita kuat kedepannya”, jelas ketua DPW IMO NTT, Fren Lutrun saat itu.

Dalam pertemuan itu, Riesta Megasari dan Perwakilan PT. Deby Enterprice bersama DPW IMO NTT merencanakan akan akan merilis salah satu aplikasi bisnis online yang bisa memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Mulai dari informasi, kebutuhan barang dan lainnya, dan bisnis ini akan dikelolah oleh para pemegang saham yang bersedia berinvestasi.

Dipenhujung acara pertemuan itu, Ketua DPW IMO NTT, Fren Lutrun berharap, meskipun IMO dari sisi usianya tergolong baru, namun semangat dan kebersamaan yang ada ini diyakini bakal menjadikan seluruh anggota pemilik media online yang bergabung akan bisa mendapatkan manfaat suatu saat nanti.

“Saya kira dengan Kehadiran IMO ini sangat membantu kita. Karena itu mari, kita belangkah bersama, jaga komitmen untuk IMO kedepan lebih baik. Kita akan bergerak secara maksimal, usai pelantikan dan deklarasi nanti”, kata Sekretaris IMO NTT menutup pertemuan itu. (IMO-NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *